Home » Keputihan » 8 Obat Tradisional Keputihan yang Khasiatnya Ampuh

8 Obat Tradisional Keputihan yang Khasiatnya Ampuh

obat tradisional keputihanObat tradisional keputihan sangat dibutuhkan oleh semua wanita yang ingin mencegah dan menyembuhkan penyakit di daerah kewanitaannya. Tidak sedikit wanita terutama mereka yang sudah berumah tangga menderitanya. Keputihan yang tidak segera diatasi akan menyebabkan suami atau pasangan prianya mengalami ketidaknyamanan saat berhubungan intim di atas ranjang.

Pasalnya, saat pria melakukan penetrasi alat vitalnya ke dalam vagina istrinya, terasa becek, berbau tidak sedap, dan juga dapat menularkan gatal-gatal. Hal itu dikarenakan kuman dan bakteri yang terdapat pada liang vagina menempel pada batang penis pria saat melakukan penetrasi.

Akibatnya, bakteri tersebut dapat menyebabkan gatal dan kemerahan. Tentu saja hal itu akan membuat suami tidak menikmati saat berhubungan intim. Oleh karena itu, sudah seharusnya seorang wanita atau istri yang menderita keputihan segera menyembuhkannya.

Ada cukup banyak cara untuk mencegah dan menyembuhkan keputihan. Salah satu caranya, yaitu dengan mengkonsumsi obat tradisional keputihan. Obat tradisional tersebut sangat manjur dan mujarab mematikan dan membersihkan bagian dalam liang vagina seorang wanita dari keputihan.

Selain itu, obat tradisional dapat membantu menjaga dan merawat bagian organ intim seorang wanita agar selalu bersih, rapat, kencang, dan bebas dari bau tak sedap. Apa saja bahan-bahan yang bisa dijadikan menjadi obat tradisional untuk mencegah dan mengobati keputihan? Berikut sedikit uraiannya untuk Anda.

Bawang putih
Bawang putih sangat terkenal di dunia herbal karena mengandung zat antibiotik yang sangat manjur dan mujarab untuk mengobati berbagai penyakit. Sebuah penelitian dari The University of Maryland Medical Center (UMMC) menyebutkan bahwa bawang putih dapat mengatasi bakteri jahat yang ada dalam liang vagina penyebab keputihan.

Cara penggunaannya, yaitu ambil bawang putih sekitar 400 mg untuk diambil ekstraknya dengan cara ditumbuk atau diblender. Campurkan dengan air hangat secukupnya, kemudian basuhlah pada vagina Anda 2 – 3 kali. Diamkan sejenak, kemudian basuh vagina hingga bersih. Untuk menghilangkan bau bawang putih yang cukup menyengat, Anda bisa membasuhnya bagian vagina dengan tisu antiseptik yang berbau harum.

Kunyit
Kunyit merupakan salah satu tanaman herbal yang juga bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati keputihan pada wanita. Cara penggunaannya, yaitu ambil sekitar 20 gram kunyit, lalu potong kecil-kecil dan cuci bersih. Jangan lupa sediakan 10 gram daun sambiloto dan sekitar 15 gram kulit delima kering.

Rebuslah semua bahan-bahan tersebut dalam air bersih sekitar 800 cc dan sisakan hingga menjadi 300 cc air rebusan. Selanjutnya, saring dan konsumsi air rebusan tersebut 2 kalri sehari secara teratur. Anda dapat menambahkan madu agar rasa ramuan menjadi lebih manis. Lakukan cara ini secara rutin untuk menyembuhkan keputihan yang Anda alami.

Daun sirih
Sejak dulu, daun sirih dipercaya dapat mengurangi rasa gatal dan bau tidak sedap saat wanita menderita keputihan. Cara pembuatan ramuannya, yaitu rendam beberapa lembar daun sirih selama 1 jam dalam air panas, lalu diamkan hingga dingin. Gunakan air tersebut untuk membersihkan bagian vagina Anda.

Lakukan 2 kali sehari, yaitu pagi dan sore hari. Dijamin, gejala keputihan pada vagina Anda akan menghilang. Untuk mendapatkan daun sirih saat ini cukup mudah, jika di daerah pedesaan mungkin masih banyak masyarakat yang menanamnya. Jika tidak, Anda bisa membelinya di pasar tradisional di sekitar tempat tinggal.

Minyak pohon teh (tea tree oil)
Bahasa latinnya adalah Melalueca Alternifolia merupakan bahan alami yang sudah dipercaya oleh wanita di seluruh dunia untuk mematikan bakteri-bakteri pada bagian liang vagina. Caranya menggunakannya cukup mudah, yaitu Anda cukup membasuhkan pada daerah vagina setiap malam sebelum beranjak tidur.

Lakukan cara ini minimal selama 7 hari untuk mendapatkan vagina yang bebas dari keputihan. Anda bisa membeli minyak ini di apotek-apotek terdekat di sekitar tempat tinggal. Sebelum membelinya, pastikan terlebih dahulu tea tree oil tersebut benar-benar alami. Pasalnya, terkadang ada beberapa produk yang dijual dengan campuran bahan kimiawi.

Kulit pohon ara dan pohon beringin
Kedua kulit pohon ini dapat dipakai untuk mencegah gejala keputihan pada wanita. Cara membuat ramuannya, yaitu rebus 1 sendok makan dari kulit pohon ara dan kulit pohon beringin dalam 1 liter air hingga mendidih. Tunggu hingga mendingin, kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh bagian vagina secara merata.

Diamkan sejenak, lalu bersihkan vagina dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum Anda beranjak tidur. Jika Anda terlalu sulit untuk menemukan bahan-bahannya. Anda dapat mencarinya produk dari kulit pohon ara dan pohon beringin di apotek terdekat atau toko herbal. Dengan begitu, penggunaanya menjadi lebih mudah dan praktis.

Biji buah mangga
Saat memakan buah mangga, bukan hanya daging buahnya saja yang nikmat untuk disantap. Ternyata, pada bagian bijinya berkhasiat sebagai obat tradisional keputihan. Cara menggunakannya, yaitu keringkan biji buah mangga, lalu haluskan hingga menjadi bubuk.

Campurkan air hangat pada bubuk biji buah mangga, lalu oleskan pada bagian vagina. Lakukan secara teratur sehari sekali agar keputihan yang Anda alami segera sembuh. Oleh karena itu, saat Anda menyantap buah mangga, jangan membuang bijinya. Siapa tahu Anda dapat memanfaatkannya untuk mengobati keputihan pada bagian vagina.

Akar bayam
Anda mungkin sudah terbiasa memakan sayur bayam, dijadikan minuman atau masakan sayur. Perlu Anda ketahui bahwa akar bayam mempunyai sifat antibakteri dalam mengobati infeksi pada bagian tubuh tertentu. Selain itu, senyawa pada akar bayam dapat membantu untuk menyembuhkan keputihan pada daerah vagina wanita.

Cara menggunakannya, yaitu rebus beberapa akar bayam dalam 1 liter air hingga mendidih. Minumlah air hasil rebusan tersebut 2 kali sehari, yaitu pagi dan sore hari. Lakukan cara ini secara rutin minimal seminggu untuk mendapatkan hasil optimal pada bagian vagina Anda.

Biji ketumbar
Biji ketumbar merupakan salah satu bahan herbal yang ampuh untuk mengatasi keputihan yang biasa dialami oleh seorang wanita. Biji ketumbar dapat dengan mudah Anda dapatkan di pasar tradisional karena menjadi salah satu bahan untuk memasak.

Cara menggunakannya, yaitu rendam sekitar 1 sendok makan biji ketumbar dalam air panas selama semalam. Pada pagi harinya, saring air rendaman tersebut, lalu minumlah dalam perut masih kosong. Praktikkan cara ini minimal selama 7 hari untuk hasil yang optimal. Dijamin, keputihan pada bagian vagina Anda akan segera teratasi.

Itulah beberapa bahan alami dan tradisional yang dapat mencegah dan mengobati penyakit keputihan yang hingga sekarang masih Anda derita. Tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakannya karena semua berbahan alami dan bersifat herbal.

Oleh karena itu, sangat aman dan sehat untuk dikonsumsi. Daripada menngkonsumsi obat-obatan berbahan kimiawi, lebih baik menggunakan bahan-bahan alami tersebut. Semua bahan alami tersebut dapat digunakan sebagai obat tradisional keputihan.


Anda Serius Ingin Memperbesar Payudara Anda?, Ingin membuat payudara menjadi lebih kencang, besar dan & Indah? Ingin tampil lebih percaya diri di depan suami?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*