Home » Tips Payudara » 10 Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur

10 Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur

Cara Mengencangkan PayudaraMengencangkan Kembali Payudara Kendur

Cara mengencangkan payudara yang kendur secara alami supaya payudara kembali kencang dan terangkat bukanlah impian. Payudara sendiri sudah menjadi satu perhiasan bagi wanita yang harus senantiasa dijaga agar tetap menarik. Hal ini karena payudara memiliki kulit yang cukup sensitif dan mudah mengalami perubahan. Namun, kebiasaan menggunakan bra yang salah, obesitas, diet tidak sehat, faktor usia, pasca melahirkan dan menyusui, gravitasi, dan kurang gizi menjadi beberapa penyebab buah dada menjadi kendur sehingga kurang menarik lagi.

Akibatnya Anda menjadi kurang percaya diri.
Untuk mendapat payudara yang kencang tidak sedikit wanita rela merogoh saku dalam-dalam guna biaya operasi plastik. Cara mengencangkan buah dada secara instan tersebut memang terbukti efektif, tetapi ada risiko berbahaya bagi kesehatan tubuh. Tentu Anda tidak ingin mempertaruhkan kesehatan dan keselamatan Anda sendiri bukan. Oleh karena itu, sebenarnya Anda tidak boleh sembarang memilh cara instan mengencangkan payudara. Anda harus memahami benar risiko atau dampak yang mungkin muncul jika Anda memilih cara instan tersebut. Ingat payudara cukup sensitif. Lantas, bagaimana cara mengencangkan payudara yang aman?

1. Gunakan Bra yang Sesuai
Cara mengencangkan payudara yang pertama yaitu gunakan selalu bra yang sesuai dengan bentuk payudara Anda. Pilih pula jenis bra yang sesuai dengan aktivitas yang Anda lakukan. Sebagai contoh, saat sedang ngegym pilih bra dengan tali yang menyilang di bagian belakang. Jenis bra dengan tali menyilang dapat membantu menopang buah dada secara lebih maksimal, sehingga payudara Anda tetap kencang. Adapun untuk bra harian, pilih bra dengan tingkat kekencangan tali yang pas. Dalam hal ini berarti tali bra tidak terlalu kencang, tetapi juga tidak terlalu kendur. Tujuannya supaya bra dapat berfungsi sebagaimana mestinya yakni untuk membantu melawan gravitasi yang cenderung membuat payudara kendur.

2. Berolahraga
Untuk mengencangkan payudara yang kendur sebaiknya Anda juga rutin berolahraga. Olahraga dapat membantu mengencangkan otot-otot tubuh yang sudah mulai kendur, tidak terkecuali otot-otot di area payudara. Hal ini pun sangat dianjurkan bagi Anda ang baru saja melahirkan dan sekarang tengah menyusui. Adapun olahraga yang dipilih tidak harus jenis olaharaga berat. Olahraga ringan seperti senam di rumah cukup efektif sebagai cara mengencangkan payudara secara alami. Jika Anda rutin melakukan olahraga, maka Anda bisa mendapatkan payudara yang kencang kembali.

3. Latihan Push Up
Latihan push up juga diketahui menjadi salah satu cara mengencangkan payudara yang efektif. gerakan sederhana ini selain dapat mengencangkan otot di bagian dada juga dapat membantu mengencangkan otot triseps. Latihan push up bisa dilakukan dengan mengambil posisi tengkurap di atas matras dengan tangan menapak di matras. Pastikan tangan berada tepat di samping dada. Awali dengan memberi dorongan badan bagian atas lalu turun. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 10-12 kali pengulangan.

4. Gerakan Press
Gerakan press bisa Anda coba dengan menggunakan barbel atau dumbel. Caranya ambil posisi berbaring di atas bola fitness lalu angkat barber beberapa sentimeter di atas buah dada. Dorong barbel ke atas hingga lengan Anda menjadi lurus kemudian secara perlahan tarik kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan press ini 10-12 kali pengulangan. Cara mengencangkan payudara ini pun lebih mudah jika dilakukan dengan mesin chest press yang dapat digunakan dengan posisi duduk.

5. Latihan Dumbel Pullover
Latihan dumbel pullover diketahui juga cukup efektif sebagai cara mengencangkan payudara. Latihan ini bisa dilakukan sembari berbaring pada sebuah papan dengan posisi kaki menapak pada lantai. Ambil sebuah dumbel lalu pegang dengan kedua tangan. Pastikan tangan Anda lurus tepat di depan dada. Secara perlahan gerakkan tangan ke bawah melewati kepala hingga posisi yang serendah mungkin. Lanjutkan dengan menarik kembali dumbel ke posisi awal. Ulangi gerakan ini 10-12 kali pengulangan.

6. Konsumsi Buah dan Sayur
Di awal sempat disebutkan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan payudara kendur adalah karena kurang gizi. Oleh karena itu, konsumsi buah dan sayur dalam porsi cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi harian Anda. Adapun beberapa jenis buah yang diyakini bermanfaat menjaga keindahan kulit payudara yaitu buah strawberry, alpukat, jeruk, dan apel. Buah pepaya juga diyakini dapat membantu mengencangkan kembali payudara yang kendur sekaligus mengoptimalkan produksi ASI. Tentu hal ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang menyusui. Sementara jenis sayuran yang dianjutkan yaitu brokoli karena tinggi vitamin, mineral, kalsium, dan zat penting lainnya yang dapat menjaga payudara tetap kenyal dan kencang.

7. Menggunakan Masker Payudara
Cara mengencangkan payudara dengan menggunakan masker payudara. Masker payudara ini mudah dibuat sendiri. Masker payudara dapat dibuat dari buah pisang muda yang ditumbuk atau diblender sampai halus. Tambahkan madu asli secukupnya lalu aduk sampai bercampur merata. Bila sudah oles-oleskan masker pisang muda pada payudara sembari memijat secara perlahan. Biarkan masker menutup payudara Anda kurang lebih selama 15 menit lalu lanjutkan dengan bilas sampai bersih menggunakan air dingin. Buah pisang diketahui memiliki kandungan vitamin E dan mineral cukup tinggi. Kandungan tersebut bermanfaat mengencangkan sekaligus melembutkan payudara secara alami.

8. Menyusui Secara Benar
Menyusui memang bisa menjadi sebab payudara menjadi kendur dan turun jika dilakukan dengan cara yang salah. Adapun cara menyusui yang dianjurkan yaitu mengeluarkan payudara di atas bra atau BH yang digunakan. Sementara pada umumnya ibu menyusui sering menarik payudara ke bawah saat menyusui. Kebiasaan dan cara menyusui yang salah inilah yang disinyalir mempercepat proses penurunan payudara.

9. Pijatan Payudara
Cara mengencangkan payudara yang tidak kalah efektif yaitu pijatan payudara. Pijatan ini mudah dilakukan sendiri jadi tidak perlu melakukan perawatan di salon kecantikan. Saat memijat payudara gunakan minyak esensial atau krim khusus. Oles-oleskan minyak esensial atau krim khusus tersebut tipis-tipis pada payudara dengan gerakan memijit memutar ke arah dalam. Pijatan payudara ini akan melatih otot-otot di sekitar payudara kembali kencang.

10. Aplikasikan Kondisioner Berpelembab
Cara mengencangkan payudara selanjutnya yaitu dengan mengaplikasikan kondisioner yang memiliki kandungan pelembab, misal minyak vitamin E dan shea butter. Kondisioner berpelembab ini dapat membantu menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit payudara Anda. Dengan demikian penampilan payudara Anda akan tetap terjaga seperti saat masih muda. Cara ini tetap aman pada jenis kulit yang sensitif.

Demikian 10 cara mengencangkan payudara. Jika ada cara alami yang lebih efektif, efisien, dan tidak memberi efek samping berbahaya, mengapa harus pilih yang lain. Sejumlah cara di atas juga mudah dilakukan sendiri di rumah, sehingga bagi Anda yang sudah memiliki anak tetap bisa melakukan cara mengencangkan buah dada di atas sembari menjaga buah hati tercinta. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Jika anda serius ingin membuat payudara anda lebih besar, kencang dan indah, silahkan klik disini

4 comments

  1. mengencangkan payudara secara alami

    Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan 🙂

  2. Sangat bermanfaat sekali

  3. pesonakecantikanwanita

    artikel yg bermanfaat ,somoga bisa menjadikan inspirasi saya untuk menulis artikel dan cara menulis yang bagus

  4. Thx banget ya aku jadi tau dh tinggal mncoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*