Home » Kehamilan » 5 Cara Agar Cepat Hamil yang Sebaiknya Anda Ketahui

5 Cara Agar Cepat Hamil yang Sebaiknya Anda Ketahui

5 Cara Agar Cepat Hamil yang Sebaiknya Anda KetahuiPada dasarnya, bagaimana cara cepat hamil merupakan sebuah pengetahuan yang harus diketahui para pasangan yang baru menikah atau bagi Anda yang sudah lama menikah namun belum juga dikaruniai anak.

Bagai setiap pasangan suami istri, kehamilan merupakan sebuah hal yang sangat penting dan bahkan merupakan sebuah hal yang menggembirakan. Seperti apa yang telah kita ketahui bersama bahwa kehamilan merupakan sebuah jalan yang diberikan oleh Tuhan untuk melanjutkan keturunan dengan lahirnya seorang buah hati.

Pada dasarnya, hamil merupakan sebuah hal yang alami bagi setiap perempuan, dimana kehamilan ini terjadi karena keberhasilan sel sperma suami dalam mencapai sel telur wanita. dengan pertemuan itulah, dalam ilmu biologi, kejadian ini disebut pembuahan. Sedangkan pada proses selanjutnya sel telur akan tumbuh menjadi embrio atau jabang bayi yang semakin lama semakin tumbuh hingga menjadi janin dan menjadi bayi.

Faktor Penyebab Wanita Sulit Hamil

Meskipun merupakan sebuah hal yang alami, namun dengan adanya beberapa faktor, kehamilan menjadi sebuah hal yang sangat sulit bagi sebagian kaum wanita. Oleh karenanya, hal tersebut tentu membuat perempuan yang mengalami hal ini akan merasa sedih, termasuk sang suami.

Ada beberapa faktor mengapa seorang perempuan mengalami kesulitan dalam mencapai kehamilan. Adapun faktor atau penyebab tersebut adalah karena faktor kesuburan. Pada dasarnya setiap wanita memiliki tingkat kesuburan yang berbeda-beda. Jika seorang wanita mempunyai tingkat kesuburan yang tinggi maka dia akan cepat mengalami kehamilan, sedang bagi wanita yang kurang subur tentu akan dia akan sulut untuk hamil.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat kesuburan wanita, seperti pola makan dan aktivitas sehari-hari. Sedangkan faktor hormonal seperti alergi sperma, ketidakseimbangan hormon yang mengakibatkan terganggunya siklus haid, adanya kelainan hormonal sindroma ovarium plikistik.

Selain faktor-faktor di atas, faktor lain yang menyebabkan wanita sulit untuk hamil adalah sering terjadinya sumbatan vagina. Sumbatan ini sering dinamakan viginismus dan anatomic. Sumbatan ini terjadi karena faktor bawaan dan adanya pengerutan pada liang vagian akibat adanya faktor psikologis.

Selain itu, adanya beberapa penyakit kelamin seperti penyakit syipilis, gonoea, kandidiasis, dan kista vagina juga menjadi alasan mengapa wanita sering mengalami kesulitan hamil. Sementara itu adanya gangguan pada rahim dan kelainan pada sel telur juga menjadi alasan mengapa wanita sulit hamil.

Namun, permasalahan kesulitan hamil bukan saja terjadi pada si wanita, karena jika suami mempunyai kualitas sperma yang rendah juga merupakan salah satu penyebab wanita sulit hamil. Sperma dikatakan rendah ketika sperma mempunyai tingkat kekebalan yang rendah sehingga sel sperma banyak yang tidak mampu menuju sel telur wanita.

Nah, selain dengan mengetahui beberapa faktor penyebab wanita sulit hamil tersebut, maka untuk mempunyai keturunan dengan cepat sebaiknya Anda juga harus mengetahui mengetahui tips bagaimana cara cepat hamil.

1. Meningkatkan Kualitas Sperma
Nah, cara cepat hamil pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan meningkatkan kualitas sperma suami. Berdasarkan faktor penyebab wanita sulit hamil di atas adalah kualitas sperma yang rendah. Biasanya kualitas sperma suami yang rendah terjadi karena adanya beberapa faktor seperti kebiasaan, gaya hidup, dan pola makan atau gizi.

Jika si suami sering melakukan masturbasi ketika masih muda, jarang berolah raga, sering minum-minuman beralkohol, kebiasaan merokok, dan jarang memakan sayuran, mungkin hal inilah menjadi alasan mengapa kualitas sperma suami Anda rendah. Oleh karena itulah, agar Anda cepat hamil, maka Anda harus mendorong suami Anda untuk meningkatkan kualitas spermanya dengan mengubah kebiasaan, gaya hidup, dan pola makan suami Anda.

2. Berhubungan Intim Saat Masa Subur
Kemudian cara cepat hamil yang kedua adalah dengan melakukan hubungan intim mengikuti periode subur wanita. pada dasarnya setiap wanita memiliki periode subur. Periode subur terjadi ketika sel telur dalam keadaan sangat siap untuk dibuahi.

Periode subur ini dapat ditandai dengan adanya kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sebelum terjadinya proses ovulasi atau pelepasan sel telur dari ovarium. Ketika dalam keadaan ini, maka sperma suami dapat bergerak dengan cepat dan lebih mudah karena terdorong oleh Luteinizing Hormone dari ovarium menuju tuba falopi.

Sendangkan ketika sperma telah sampai di tuba falopi inilah pembuahan dapat terjadi dengan lebih cepat. Biasanya masa subur wanita terjadi hanya 3 hingga 4 hari saja.

3. Meningkatkan Kesuburan Wanita
Sementara itu, cara cepat hamil yang ke tiga adalah dengan meningkatkan kesuburan wanita. masalah kesuburan wanita memang terkadang menjadi masalah utama pada wanita yang menyebabkan mereka sulit untuk hamil. Hal tersebut dikarenakan dengan tingkat kesuburan yang tinggi maka proses pembentukan sel telur yang sempurna akan semakin mudah terjadi.

Adapun cara untuk meningkatkan kesuburan wanita adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E atau Zinc. Makanan yang mengandung vitamin E dan Zinc selain dapat meningkatkan kesuburan wanita, juga mampu meningkatkan kekuatan sel telur dalam pembentukan janin.

4.Menggunakan Posisi Berhubungan Intim yang Tepat
Untuk cara copet hamil yang keempat adalah dengan menggunakan posisi hubungan intim yang tepat. Masalah posisi dalam berhubungan intim mungkin belum banyak diketahui oleh sebagai besar kaum wanita. jika saat ini adalah Anda suami melakukan hubungan intim dengan posisi yang asal, maka wajar apabila Anda sekarang belum kunjung hamil.

Pada dasarnya posisi berhubungan intim yang salah juga mempengaruhi jarak dan jalannya sperma ke sel telur, sehingga proses pembuahan pun sangat sulit terjadi. Nah, salah satu posisi yang tepat dalam berhubungan intim ialah misionaris. Posisi ini dilakukan dengan si wanita berada di bawah, dan si pria berada di atasnya.

Posisi ini dilakukan dengan menempatkan bantal di pinggul si wanita agar posisi vagina lebih miring ke atas. Adapun tujuan dari posisi ini adalah alat vital ini dapat menancap lebih dalam pada vagina, sedangkan posisi ini juga memberikan ruang yang cukup untuk menampung vagina pada serviks vagina. Setelah ejakulasi, sebaiknya wanita tetap pada posisinya antara 20 hingga 30 menit agar memberikan waktu pada sperma untuk sampai pada sel telur.

5. Rutin dan Teratur dalam Berhubungan Intim
Sedankan cara cepat hamil yang kelima adalah dengan melakukan hubungan intim dengan lebih sering dan teratur. Pada dasarnya banyak orang yang menganggap bahwa dengan hubungan intim beberapa kali saja wanita bisa cepat hamil.

Namun hal ini agaknya kurang tepat mengingat dengan hubungan intim yang jarang tentu juga akan mengurangi peluang untuk hamil. Oleh karenanya, agar Anda cepat mengalami kehamilan, maka dengan hubungan intim yang teratur dan lebih sering tentu bisa meningkatkan peluang untuk terjadinya hamil.

Sedangkan hubungan intim yang dianjurkan agar cepat hamil adalah 2 hari sekali. Meskipun dengan kelima cara cepat hamil di atas, namun yang perlu Anda ketahui bahwa kehamilan adalah sebuah ketentuan dari Tuhan, sedangkan manusia hanya bisa berusaha. Oleh karenanya, agar cepat hamil, maka hal terbaik yang seharusnya Anda dan suami lakukan adalah dengan berdoa agar cepat dikaruniai seorang keturunan.

Simpan

Simpan


Anda Serius Ingin Memperbesar Payudara Anda?, Ingin membuat payudara menjadi lebih kencang, besar dan & Indah? Ingin tampil lebih percaya diri di depan suami?
Silahkan Klik
Disini