Home » Vagina » 10 Cara Mengencangkan Vagina Pasca Melahirkan

10 Cara Mengencangkan Vagina Pasca Melahirkan

10 Cara Mengencangkan Vagina Pasca MelahirkanCara mengencangkan vagina tentu menjadi salah satu topik yang menarik untuk dikupas. Terlebih bagi Anda yang belum lama ini melakukan persalinan atau pasca melahirkan. Setelah melahirkan sejumlah otot di area panggul memang menjadi lemah.

Hal ini pun berdampak pada kurang rapatnya vagina Anda. Sebagai seorang wanita yang sudah menikah dan melahirkan anak, mendapati organ intim kewanitaan tidak serapat dulu saat masih perawan sebenarnya merupakan suatu hal yang wajar. Namun, perlu Anda ketahui bahwa di vagina yang kurang rapat bisa menjadi sebab berkurangnya kenikmatan dan kepuasan yang dirasakan pasangan. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini bukan.

Keinginan untuk memiliki vagina yang kencang pasca melahirkan pun dirasakan oleh sebagian besar wanita yang lain. Tidak heran banyak wanita mencoba segala cara untuk mengencangkan kembali organ intim kewanitaannya. Salah satu cara yang banyak ditempuh adalah dengan metode operasi.

Tentu cara ini bukan cara yang minim risiko terlebih untuk melakukannya Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Lalu adakah cara yang lebih mudah? Tidak perlu khawatir karena pada ulasan kali ini akan diberikan 10 cara mengencangkan vagina yang efisien dan efektif pastinya. Kesepuluh cara tersebut yaitu:

1. Latihan Senam Kegel
Cara pertama yaitu dengan melakukan latihan senam kagel. Senam kegel ini tidak memakan waktu banyak. Anda bisa melakukannya setiap hari pagi, siang, dan malam hari secara rutin. Senam kegel bisa Anda lakukan sembari duduk, berdiri, berbaring atau bahkan berjalan.

Caranya mudah saja yaitu dengan mengontraksikan otot seperti saat menahan kencing. Untuk permulaan lakukan selama 5 detik lalu kendurkan. Ulangi kembali dengan cara yang sama minimal 5 kali berturut-turut setiap sesinya. Setelah beberapa kali latihan Anda bisa menambah durasi menjadi 15-20 detik. Cara ini pun menjadi salah satu cara yang paling populer dan efektif dari sejumlah cara mengencangkan vagina lainnya.

2. Totok Vagina
Cara selanjutnya yang juga tidak kalah efektif yaitu melakukan totok vagina. Totok vagina bisa Anda coba dengan cara menekan sejumlah titik syaraf yang berkaitan dengan syaraf organ intim kewanitaan Anda. Totok vagina ini bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah yang menuju vagina dan sekaligus menguatkan kembali otot-otot di area panggul yang melemah pasca melahirkan. Namun, perlu menjadi catatan totok vagina ini dianjurkan hanya dilakukan oleh ahlinya saja.

3. Mengonsumsi Ramuan Herbal Sebagai Suplemen dan Obat
Mengonsumsi ramuan herbal seperti jamu sebagai suplemen dan obat bisa juga dicoba. Anda bisa mencobanya dengan meracik jamu menggunakan bahan-bahan seperti daun sirih, irisan kulit pinang yang mudah, kapur sirih, dan buah gambir.

Campur semua bahan tersebut lalu rebus sampai mendidih. Bila sudah Anda bisa menyaringnya untuk memisahkan air rebusan dari ampasnya lalu minum selagi hangat setiap pagi. Cara alami ini pun menjadi cara mengencangkan vagina yang aman karena 100% memanfaatkan tanaman obat.

4. Gunakan Pembersih Vagina
Jangan lupa menggunakan pembersih vagina yang dapat melindungai kesehatan organ kewanitaan Anda dari sejumlah kotoran, jamur, dan bakteri. Adapun sebagai tips amannya pilih pembersih alami misal daun sirih. Selain berkhasiat membersihkan, daun sirih juga ampuh meningkatkan daya cengkeram yang pastinya akan membuat pasangan Anda semakin lengket setiap harinya. Tidak hanya itu saja. Organ kewanitaan Anda pun akan lebih wangi. bersih, dan terasa kesat.

5. Hindari Menggaruk-Garuk Vagina
Bila Anda ingin vagina terasa lebih kencang, hindari kebiasaan menggaruk-garuk vagina. Tidak sedikit wanita senang menggaruk vagina baik sengaja ataupun tidak. Padahal kebiasaan ini merupakan kebiasaan yang salah. Perlu Anda ketahui kebiasaan menggaruk vagina ternyata malah membuat organ kewanitaan menjadi lecet, perih, dan menyebabkan terjadinya iritasi. Bila vagina terasa gatal segera bersihkan. Rasa gatal tersebut diduga karena adanya jamur atau kuman yang menempel. Kebiasaan menggaruk tidak akan mengusir jamur atau kuman tersebut.

6. V Fongging atau Pengasapan
Cara mengencangkan vagina selanjutnya yang juga cukup populer di masyarakat yaitu dengn cara V fogging atau pengasapan. Cara ini sebetulnya merupakan cara lama yang sudah biasa dikakukan para wanita jaman dulu. Cara ini bisa Anda coba sendiri dengan cara membakar sejumlah rempah-rempah wangi dalam sebuah anglo kecil.

Bakar rempah wangi dalam anglo lalu duduklah di atas kursi rotan yang ditempatkan tepat di atas anglo dengan tujuan pengasapan dapat langsung mengenai organ kewanitaan Anda. Pengasapan ini diyakini dapat membunuh sejumlah kuman dan bakteri sehingga organ kewanitaan Anda akan senantiasa tetap bersih dan kering. Adapun untuk mendapat hasil yang optimal lakukan secara rutin 2 minggu sekali.

7. Penuhi Asupan Nutrisi
Memenuhi asupan nutrisi wajib hukumnya. Asupan nutrisi yang baik bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar. Selain baik untuk menjaga kesehatan rubuh Anda, ternyata memenuhi asupan nutrisi tubuh ini juga dapat meningkatkan elastisitas vagina. Terlebih jika asupan nutrisi Anda didukung dengan mengonsumsi suplemen khusus vagina yang kini sudah banyak dijual di apotek. Jadi jangan pernah melewatan makanan sehat setiap hari.

8. Melakukan Gerakan Hip Abduction
Cara mengencangkan vagina juga bisa dengan melakukan gerakan hip abduction. Gerakan ini merupakan gerakan yang mana posisi tubuh diatur sempurna dengan kaki yang dibuka selebar bahu dan posisi tangan berada di pinggang guna menjaga keseimbangan.

Secara perlahan lanjutkan dengan mengangkat 1 kaki Anda ke sisi samping sampai terbuka lebar. Tahan selama 12 hitungan. Bila sudah Anda bisa menurunkannya lalu melakukan cara yang sama untuk sisi yang lain dan ulangi untuk 4 set. Gerakan hip abduction ini efektif mengencangkan otot-otot vagina, bokong, dan paha bagian dalam.

9. Mencoba Gerakan Leg Curl
Mengencangkan vagina bisa juga dilakukan dengan melakukan gerakan log curl. Dalam hal ini Anda membutuhkan stability ball. Posisikan tubuh Anda telungkup di atas stability ball. jaga pandangan tetap lurus ke depan lalu tarik lurus salah satu kaku ke atas kemudian tekuk kembali. Saat kaki berada di atas coba tahan untuk beberapa hitungan sampai Anda merasakan otot vagina, bokong dan paha bagian dalam terasa tertarik dan tegang.

10. Stability Ball Reserve Curl
Cara mengencangkan vagina yang kesepuluh ini masih menggunakan stability ball. Kali ini posisikan badan Anda terlentang dengan kaki terbuka selebar bahu. Secara perlahan angkat satu kaki dengan posisi ditekur ke arah perut. Tahan untuk 12 hitungan. Bila sudah luruskan kaki Anda lalu tahan selama beberapa hitungan dengan posisi kaki Anda melayang di udara. Ulangi cara yang sama untuk kaki sisi lainnya.

Demikian 10 cara mengencangkan vagina. Beberapa cara yang disebutkan di atas memang membutuhkan bantuan dan arahan dari sang ahli misal totok vagina dan sejumlah gerakan khusus seperti stability ball reserve curl. Sekian ulasan tentang cara-cara mengencangkan kembali vagina pasca melahirkan. Semoga memberi informasi bermanfaat.

Save

Save


Anda Serius Ingin Memperbesar Payudara Anda?, Ingin membuat payudara menjadi lebih kencang, besar dan & Indah? Ingin tampil lebih percaya diri di depan suami?
Silahkan Klik
Disini